Selasa, 01 Maret 2011

SUPER AYAH

Hari ini gw nemu satu lg figure yg bikin hati gw melting…
Yup gw  nemu figure seorang ayah yg heeeubat pisan euy…

Ceritanya gini,::

gw n temen” kul gw br pulang naek bis mahasiswa (inget nih,, ini bis mahasiswa)
Pas lg dlm perjalanan, ad seorang bapak yg mmbawa 2  adeg kembar yg lucu n imutny minta ampun (ngeliatnya jd pengen nyubit),, cerdas pula (SUMPAH imuut bgt,, rambutnya halus kayak model Sun**ik, matanya bulat gemessin, cantik kayak boneka)

Kami (gw n tmn”) ngeliat ayah si kembar bgitu perhatian, peduli, n menjaga 2 buah hatinya degan sangat keibuan(wlwpn tepatnya kebapakan,, tp sbnrnya ini nih yg bkn gw n tmn” gw terenyuh ngeliat mereka)
Emang biasa bgt sh,, tp ayah ini hebat pisan euy

Si Ayah peduliiiiiii bgt dgn Adeg” ini,, baru kali ini gw ngeliat seorang ayah yg mw repot”nya ngajag anak mereka dlm perjalanan jauh, yg dlm kasus ini 2 ORANG ANAk 

sampe mw bersihin hidung si anak dgn tisu basa (inget ini tisu basah lho,, selain tisu basah si ayah jg bawa bnyg perlengkapan untuk anak”nya,, perhatian bgt kan?),

si  Ayah mw mangku (gendong red.) si Adeg (wlpn yg satuny lg dipangku temen gw, Ve)
Ayahnya juga mw ngikat rambut si adeg” (inget ini bus yg dlm perjalanan pulang,, so pasti panas),, rela” karetnya disambung lg wlwpn bru putus,
ayahnya jg perhatian n slalu nangepin apa” aj yg dicelotehin  si Adeg”

Wktu gw ngeliat itu smua,, si Ayahnya sih  emg g ngerasa ap” tp gw yg ngeliatnya jd terharu,, tw” gw udh nangis smbil diiringi lagu Gaza Will not Go Down_nya Michael Heart ,
Iya, gw ngaku! yg du”k di kursi pojokkan smbil nangis sesegukkan it gw (LOL!!!)  >_< 

Sori kl gw mewek,, tp bkn cma gw yg terharu temen” gw sampe kondektur (kernet) busnya juga ikut terenyuh ngeliatin si Ayah dan Anak”nya. jd keinget lg deh,,:')

Hahhaha 

Gw cerita kayak gini sih bukan berati ortu gw g baik sama gw,,
mereka th baiiiiiiiiiiiiik bgt,, mlh sebaliknya gw lah yg jahat…

gw mgkn g ingat,, mgkn jg gw lupa,, betapa mereka it jg seperti itu ketika gw msh kecil
perhatian sama gw,, manjain gw, peduli n selalu jagain gw

tp apa balasan gw?! 
gw inget gw sering bgt susah menahan nada suara gw saat bicara dgn mereka,,
gw sering lupa betapa mreka dlu susah ngurus gw yg nakal (sbnrny sih nggak,, upss :P),
gw jg ssah nundukin kepala n dengerin pendapat mereka,, malahan kl gw g suka,, itu smua cuma mantul keluar dr kuping gw

betapa gw sdh tumbuh jd seorang anak yg arogan dan tdk tw diri,, gw malu
pdhl sbnarnya ilmu gw bhkn g nyampe stetesnya air d samudra (bayangin kecil bgt kn?)

karna kkurangan” itu jg kelemahan” yg gw miliki,, gw ingin belajar ttg hal” ini :

gw ingin belajar bagaimana caranya agar gw bisa menahan nada suara gw saat bicara dgn mereka

gw ingin belajar bagaimana agr gw bisa merendahkan kepala gw n slalu bisa nerima saran” berharga dr ortu gw

gw jg ingin belajar agr slalu tdk melupakan smua kebaikan mereka dan bersyukur karnanya

dan doa gw bwt mereka:
Allahhumma firli wali wali daya, warhamhummah kama robbayani sodhiro
::
Berikanlah hamba kekuatan, ketabahan, dan kebijaksanaan dlm mghadapi mereka baik itu skarang maupun di masa depan nanti

Ampunilah dosa” mereka, dekatkanlah surga di kaki mereka 

mudahkanlah perjuangan mereka dlm usaha mereka untuk membahagiakn dan menafkahi kami, 

Berikanlah mereka kebahagian dan sayangilah mereka, Ya Allah
::

Untuk Adek” td ini ada sedikit pesan bwt xan berdua (wlpn gw g pantes ksh nasehat, hiks):
Sayangi Ayah dan Ibu kalian ya,, jangan sadarnya telat kayak kakak :P

Hiduplah berbahagia dan bersyukurlah,, xan beruntung bisa punya orang tua yg Super Hebatnya kayak itu,,
Sementara msh banyag anak” lain yg berharap “MASIH” memiliki orangtua atau berharap memiliki orang tua yg  seperti orang tua kalian
Tetep Semangat
Salam Hangat Selalu :)


Catatan Berisi Cerita Serupa
For Bukti? No HOAX--Catatan Berisi Cerita Serupa-Ayu Kurnia



1 komentar: