Minggu, 30 Juni 2013

GANLOB? Apa itu? Apa Artinya Bagimu?


GANLOB? Apa itu? Apa Artinya Bagimu?

GANLOB???
Apa yang pertama kali terpikirkan oleh saudara-saudara saat mendengar membaca kata itu?

Hal yang paling kreatif apa yang bisa dipikirkan ketika terdengar (atau membaca) kata GANLOB?
Suatu nama untuk game terbaru?
Nama pemain sepak bola yang unik dari Afrika?
Mungkin istilah untuk bahasa gaul yang lagi ngetrend sekarang?
Misalnya mungkin ada ABG (Anak Baru Gaul) yang ketemu sama teman-temannya di kafe beli minuman seharga 40 ribu, minumnya sedikit-sedikit sampai siang demi Wifi *salah fokus* sambil ngomong seperti ini:
Eh, kamu nge-Ganlob banget ya??
*Artinya bisa disesuaikan sesuai khayalan saudara masing-masing*


Sebenarnya semuanya bisa terjawab sih kalau langsung mengklik link di kata Ganlob sih.
Yang mau menceritakan khayalannya tentang Ganlob dihaturi bisa meninggalkan jejak komentar di bawah.

Oke, balik ke pembicaraan awal kita,
 Apa Itu Ganlob?
Ini adalah Ganlob


What is it??
Masih bingung??
Sudah ada .com pasti itu adalah sebuah website atau situs tertentu.
Ada lambang pria yang sedang berdiri di huruf yang seharusya menjadi huruf n
Ayo tebak....!!

Yang nyerah bisa lanjut baca tulisannya.
Ganlob adalah...
                                                               majalah online.
Yup, Ganlob adalah majalah online untuk pria. Majalah online adalah sebuah majalah yang hadir dalam bentuk data ditigal yang bisa diakses melalui internet.
Perbedaan Ganlob dengan majalah online lainnya yaitu fokus mereka terhadap apa yang dibutuhkan dan menarik minat para pria.
Jika majalah khusus wanita sudah lumayan banyak maka majalah khusus untuk pria merupakan majalah online yang sangat unik dan istimewa.
Majalah online ini ditujukan kepada para pria yang ingin mengembangkan dirinya. Setiap informasi yang disajikan merupakan hal yang membantu perkembangan diri pria, namun tetap dalam format simple untuk mereka yang sibuk. __http://ganlob.com/tentang-ganlob/
Sesuai apa yang menjadi tujuan Ganlob, yaitu untuk menyajikan informasi yang membantu pengembangan pria. Tim Ganlob berusaha untuk memberikan informasi yang dapat meninspirasi para pria dewasa untuk terus berkembang menjadi pria yang semakin matang yang akhirnya mampu menampilkan karakter dan kekuatan pria sejati. WOW!!
Jadi, buat kalian para pria yang kesulitan untuk mencari situs atau media informasi yang dibutuhkan oleh pria silahkan mengakses situs ganlob.com



Ganlob sendiri menampilkan informasi tidak hanya dengan teks saja tetapi juga dilengkapi dengan media berupa gambar dan video. Tampilannya juga rapi dan menarik sehingga saat pertama kali memasuki home pembaca sudah dibuat terpikat dengan tampilannya.
Pilihan informasi berupa bisnis, fashion, teknologi, hiburan, hobi, olahraga, tempat perjalanan, kesehatan, sexology, ragam (current fair, tokoh dan komunitas) dan juga terdapat bagian untuk wanita juga.

Pada saat membuka home kalian juga dapat langsung melihat artikel terbaru dan yang lagi hangat dibicarakan pada halaman depan.


Bagi para wanita juga tidak perlu merasa terdiskiminasi di majalah online satu ini, Ganlob juga menyediakan bagian untuk para wanita yang tertarik pada informasi-informasi yang diulas oleh tim Ganlob.



Bagaimana?
Sudah jelals apa itu Ganlob?
Tapi yang masih menjadi pertanyaan saya adalah mengapa majalah online khusus pria ini harus dinamakan Ganlob?
Maksudnya ada apa dengan Ganlob? Apa arti dari Ganlob?
Saat saya memikirkan arti tersebut sambil menuliskan blog ini sempat terpikir bahwa Ganlob mungkin diandaikan seperi sebuah tumbuhan baru yang tumbuh di antara semak belukar.

Mengapa saya menghubungkannya kesana?

Ini karena saya baru saja membaca cerita "Little Prince".
Yang pernah baca atau ceritanya mungkin tahu mengenai sang mawar yang tumbuh di planet Little Prince yang sebelumnya hanya ditumbuhi rmput dan baobabs.

Ibaratnya adalah Ganlob ini seperti mawar yang tumbuh di planet Little Prince.
Mawar sebenarnya adalah tumbuhan yang umum, tetapi itu di tempat lain, sedangkan di planet Little Prince, mawar adalah tumbuhan yang berbeda dan benar-benar yang paling indah di planetnya.
Nah seperti itulah arti Ganlob bagi saya, informasi yang disajikan di Ganlob pada dasarnya hampir sama dengan majalah online lainnya, tetapi Ganlob berbeda dan karena berbeda itulah Ganlob menjadi indah.
Saat baobabs pertama tumbuh, Little Prince juga pasti menyukainya namun karena baobabs yang lain juga bertumbuh, baobabs menjadi hal umum dan hal yang biasa bagi Little Prince. Oleh karena itu, Ganlob harus terus menjadi  mawar bagi Little Prince. Ganlob harus terus menjadi yang paling berbeda dan unik agar terus menjadi satu-satunya "mawar" bagi para pembacanya.

Bagi teman-teman yang tertarik memberikan opini "apa arti Ganlob" menurut kalian masing-masing boleh komentar juga di blog ini.
Semoga tulisan ini bermanfaat

*Tulisan ini ditujukan untuk mengikuti Lomba Menulis Blog Ganlob di http://ganlob.com/ganlob-blog-contest/


1 komentar: